Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Bukit Tamiai

bukaberita.id – Helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono terpaksa mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, pada Minggu (19/2) siang. Helikopter jenis Super Bell 3001 itu lepas landas dari bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 09.25 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Depati Parbo pukul 10.00 WIB.

Mereka terbang untuk mendatangi agenda peresmian gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kerinci. Selain agenda tersebut, dalam keterangan pers Polda Jambi dijelaskan bahwa kedatangan Kapolda dan jajarannya ke Kerinci adalah untuk pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kerinci.

Namun hingga pukul 11.00 WIB, helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi belum juga tiba. Sekitar pukul 11.02 posko penerbangan Polda Jambi memperoleh laporan dari kru helikopter Kapolda Jambi, bahwa mereka terpaksa mendarat darurat.

Helikopter tersebut diketahui mendarat di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci. “(Tepatnya) di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui,” tulis keterangan pers tersebut.

Penumpang yang ada di Helikopter yakni Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC Polda Jambi saat ini masih dalam pencarian.

Hasil Tangkapan Layar Video yang beredar dari Penumpang Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *