FANTASI X RUMAH BACA SAKU, Kolaborasi Lapak Baca

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Forum Anak Tanadoang Silajara berkolaborasi dengan Komunitas Rumah Baca Saku laksanakan kegiatan lapak baca di Taman Pusaka Benteng pada minggu (12/2) sore.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari forum anak yang belum terealisasi pada masa jabatan forum anak yang sebelumnya. Sehingga forum anak bidang pendidikan, pemanfaatan waktu luang, budaya, dan rekreasi berinisiatif untuk melaksanakan program kerja yang pada masa jabatan forum anak sebelumnya belum terealisasi. Selain itu, kegiatan ini juga bukan hanya semata – mata karena memenuhi kewajiban organisasi dalam melaksanakan program kerja, tetapi juga menjalankan peran sebagai pendamping anak untuk meningkatkan minat baca anak.

Rumah Baca Saku sebagai partner kolaborasi juga sangat mendukung kegiatan ini, karena sekaligus merupakan program kerja mereka. Secara sederhana, kegiatan lapak baca menyediakan buku – buku bacaan untuk dibaca secara gratis. Dalam kegiatan ini banyak anak – anak yang bergabung untuk membaca buku.

“Minat baca anak – anak menurun seiring berkembangnya teknologi yaitu kehadiran smartphone di lingkungan anak – anak. Anak – anak jaman sekarang lebih memilih bermain gadget daripada membaca buku. Oleh karena itu Fantasi dan Rumah Baca Saku hadir untuk mengembalikan minat baca anak – anak kepada buku” ucap Tita selaku Ketua Forum Anak.

Wakil Ketua Komunitas Rumah Baca Saku, Farhan juga menyampaikan bahwa kegiatan lapak baca ini bukan hanya ditargetkan untuk anak – anak saja namun untuk semua kalangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *