Forum Anak Tanadoang Silajara (FANTASI) Ikuti Reses Anggota DPRD Kepulauan Selayar

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Forum Anak Tanadoang Silajara (FANTASI) mengikuti Reses Anggota Komisi III DPRD Kepulauan Selayar, Muhammad Aqsa Ramadhan A A di Sekretariat FANTASI pada minggu (5/2) siang.

Pada kegiatan ini hadir 33 anggota Forum Anak Tanadoang Silajara yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Kepulauan Selayar, diantaranya yaitu SMAN 1 Selayar, MAN Selayar SMAN 8 Selayar, SMAN 9 Selayar, UPT SMPN 1 Benteng Selayar, UPT SMPN Polebunging No. 5 Kepulauan Selayar dan UPT SDI Benteng No. 62 Kepulauan Selayar.

Muhammad Aqsa Ramadhan A A selaku anggota Komisi III DPRD Kepulauan Selayar mendengar semua aspirasi teman – teman FANTASI, karena aspirasi yang disampaikan oleh anak – anak akan menjadi catatan penting yang nantinya bisa menjadi acuan program kerja.

Selaku Ketua Forum Anak, Tita menyampaikan bahwa masih ada beberapa kendala dalam pelaksanaan progaram kerja mereka yaitu kurangnya fasilitas penunjang kegiatan forum anak dan kurangnya dana yang bisa digunakan dalam melaksanakan program kerja.

Zhafif selaku Wakil Ketua Forum Anak juga menyampaikan beberapa aspirasinya diantaranya memperketat aturan jual beli yang kurang baik untuk anak, seperti rokok, miras dan alat kontrasepsi, adanya layanan pengaduan yang dibuat oleh pemerintah sehingga semua masyarakat bisa menyuarakan keluhannya, dibuatnya kawasan ramah anak, seperti taman – taman yang banyak anak – anak harus bebas asap rokok, mengurangi iklan – iklan yang kurang baik, seperti iklan rokok di tempat yang banyak dikunjungi masyarakat dan memperbanyak kegiatan positif untuk anak – anak, seperti berkunjungan ke kantor – kantor pemerintahan dan kunjungan sejarah seperti ke museum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *