Wabub Selayar Terima Penghargaan Wredatama Dihadapan Ribuan Ulama Di Wajo

WAJO – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif menerima “Piagam Penghargaan” di hadapan ribuan “Ulama” (Usia Lanjut Masih Aktif” pada pembukaan Musyawaroh Provinsi Ke 14 dan Peringatan HUT ke 61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sulawesi Selatan, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat (4-8) malam.

Piagam Penghargaan tertanggal 17 Juli 2023, yang ditandatangani Ketua Drs. H. Andi Mappamadengrukka Mappanyompa dan Sektetaris PWRI Sulsel Drs. H. Muhammad Saleh Gottang diserahkan, sebagai simbol ucapan terima kasih atas dukungan terhadap berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi organisasi terhadap loyalitas, dedikasi dan kontribusi para Tokoh terhadap Organisasi, dan berharap agar perhatian para pihak tetap dipertahankan bahkan peningkatan di masa mendatang.

PWRI adalah organisasi indevenden, tidak beraviliasi pada Partai tertentu, tegas Ketua PGRI Sulsel, Andi Mappamadengrukka Mappanyompa, lalu melanjutkan, namun tidak bermasa bodoh terhadap politik, maka para anggotanya yang berada di jalur pengabdian politik akan tetap disupport.

Senada dengan itu, dalam sambutannya, Sekjen PB PWRI Ir. Agung Muliana, mengajak hadirin mengenang terbentuknya 24 Juli 1962, di Yogyakarta.

Program yang telah berjalan, antara lain pembentukan Advokasi dan Bantuan Hukum yang sudah disahkan Kementrian Hukum dan HAM, Pendirian Koperasi Digital, MoU antara PB PWRI dengan Badan Pengelola Tapera, kerjasama dengan Lembaga Perbankan.

Kadis Sosial Sulsel, dalam sambutannya mewakili Gubernur, Andi Irawan Bintang, sebelum membuka Musywil, mengingatkan, Musyawarah Wilayah adalah forum pengambilan keputusan tertinggi, maka mari sukseskan agar bisa berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan di Sulawesi Selatan.

Musywil merupakan momentum untuk melakukan evaluasi sekaligus forum untuk menyusun program ke depan.

Karena itu, dia menghimbau semua pihak agar tetap memberikan masukan bagi pemerintah agar terjadi percepatan tercapainya kemajuan pada semua aspek pembangunan.

Selain Wabup Selayar Saiful Arif, penghargaan yang sama diberikan kepada Yt. Napan (Tana Toraja), HM Hasyim Gassing dan Kaharuddin Gowa), Syahrir Baco (Pare – Pare), Muh. Ridwan Nyangka, Andi Syahrir Syahib (Bulukumba), A.Rusli Rxazak dan Akhmady Tangnga (Soppeng), Yunus Ismail (Sidrap), Hendrik Lebang (Toraja Utara), Muh. Jamid (Wajo), serta Najamuddin (Selayar).

Selain acara pembukaan, Wabup Saiful Arif yang juga Ketua PWRI Selayar, yang didampingi Hj. Andi Lalang Opu, H.Abd, Karim, H.Patta Bone, H.Zainuddin Nur, danHj. Mardiana, juga mengikuti Gerakan Jalan Sehat Berhadiah dan memberikan doorprize bagi peserta yang beruntung. (Rl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *