Upacara Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Selayar Bacakan Sambutan Presiden RI

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dilaksanakan hari ini, Sabtu 01 Juli 2023 di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jln. Jend. Ahmad Yani No 1 Benteng.

Upacara tersebut dihadiri Oleh Bupati H. Muh. Basli Ali, Wakil Bupati H. Saiful Arif, Forkopimda, Para Assisten, Para Kepala OPD, Para Pejabat Utama Polres, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Camat, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Bhayangkari Cabang, Ketua DWP, Para Pensiunan, Warakawuri Polri, Ormas, Media, LSM serta Undangan lainnya.

Pada hari Bhayangkara tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK., MM.,M.IK, bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara Kasat Lantas Iptu Muaz. Sedangkan Peserta Upacara terdiri dari Pasukan Kodim 1415 Selayar, Sabhara Polres, Sat Polairud, Gabungan Intelkam Reskrim, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Rutan Klas IIB Selayar, Pasukan Drum band Saka Bhayangkara, yang masing-masing terdiri dari 1 Pleton.

Selaku Irup Kapolres Kepulauan Selayar, membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo. Presiden menyampaikan apresiasi atas kemampuan Polri mengembalikan Citra Positif di Masyarakat

“Gerak gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi. Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan. Dan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” ujar Presiden.

Presiden pun mengaku senang di momen HUT Bhayangkara kali ini, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70%. Ini perkembangan baik. Selain itu Presiden pun menekankan soal kewenangan Polri itu besar sehingga harus harus digunakan secara benar dan selurus-lurusnya.

“Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat dan masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara,” jelas Joko Widodo.

Diakhir sambutannya Presiden berharap anggota Polri dapat menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, kepada bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara dan selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap Jokowi.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, juga menyampaikan terima kasih Kepada Pemerintah dan Masyarakat Kepulauan Selayar atas dukungannya sehingga segala rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 dapat berjalan aman dan lancar.

Ia juga menyampaikan kepada Seluruh Jajarannya untuk tetap menjaga Citra Polri di Masyarakat dengan terus berupaya memperbaiki diri.

” Terkhusus Anggota Polri, saya mengajak Mari kita memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta dalam menjaga situasi Kamtibmas dan menegakkan hukum, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar” harap Kapolres.

Dari pantauan Pewarta, Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 tersebut berlangsung hikmad.

Usai menyaksikan penampilan Seni Beladiri asli Selayar Kuntaw, sebagai penutup Upacara Hari Bhayangkara ke 77 di Halaman Kantor Bupati, seluruh Undangan dan Peserta Upacara selanjutnya mengikuti kegiatan Syukuran yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kepulauan Selayar.

(Humas/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *