Tiba di Kepulauan Selayar, Jamaah Haji Dapat Sambutan Dari Pemkab

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Rombongan Jemaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam Kloter 2 (dua) Debarkasi Hasanuddin tiba kembali di Benteng Selayar, Kamis (6/7) sekitar pukul 18.00 wita.

Suasana haru menyelimuti kedatangan jemaah haji, ketika 3 bus yang mengangkut 109 rombongan jemaah haji tiba, lambai tangan dan tetesan air mata dari keluarga jamaah mewarnai kedatangan tamu Allah tersebut.

Wakil Bupati H. Saiful Arif, bersama jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyambut dan kembali menerima secara resmi kedatangan para Jamaah yang baru saja menyelesaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah ini di Pandopo Dekranasda, jl. Ahmad Yani Benteng.

Pada kesempatan tersebut, dengan penuh rasa syukur, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif mengucapkan selamat datang pada jamaah haji yang telah tiba dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal afiat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar, saya ucapkan selamat datang kembali di Bumi Tanadoang, semoga bapak ibu menjadi Haji Mabrur, Aamiin,’’ ucap wabup dalam sambutan penerimaanya.

Wabup pun berharap setelah menunaikan ibadah haji, para jamaah bisa menjadi teladan di wilayahnya dan dapat mencerminkan nilai-nilai ibadah haji, sehingga bermaslahah bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dirinya juga mengingatkan untuk senantiasa memaknai hakekat dan filosofi yang terkandung dalam pelaksanaan ibadah haji dan meningkatkan kualitas ibadah, serta tidak hanya menjunjung tinggi kesalehan individual melainkan juga kesalehan sosial dan kehidupan sehari-hari.

Terakhir Wabup menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada penyelenggara haji dan petugas haji yang telah memberikan pelayan kepada seluruh jamaah haji serta seluruh pihak yang telah memberikan kontribusinya sehingga pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancar.

Hal yang sama juga disampaikan H. Andi Rahman saat didaulat mewakili jamaah haji menyampaikan pesan dan kesan, mengaku dalam pelaksanaan ibadah hajinya ia dan rekan jamaah haji lainnya sangat terbantu dan terlayani dengan baik oleh para penyelenggara dan petugas haji.

 

(Humas-Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *