Tiba di Jampea, Rombongan Wabup Dijemput Pejabat dan Empat Bocah

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Ada hal menarik yang membuat Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif penasaran dalam perjalanannya melakukan Safari Nuzulul Qur’an pada Lima kecamatan kepulauan, 30 Maret – 5 April 2023. Ketika itu, Rombongan Safari Nuzulul Qur’an Wabup sandar di Pelabuhan Benteng Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, Jumat (31-3) Sore sekitar jam 17.20 dijemput Camat Nur Mawing bersama unsur Forkopimca, beberapa kades dan tokoh masyarakat setempat.

Diantara para penjemput tersebut, ada 4 orang bocah yang sedang asyik ngobrol sambil menyaksikan kesibukan anggota rombongan wabup mengemasi barang bawaan dari kapal ke kendaraan.

Tertarik kehadiran bocah tersebut Wabup menghampiri mereka dan menyapanya dengan ramah, seraya berterima kasih, karena telah ikut menjemput rombongan.

Wabup bertanya tentang nama dan sekolah masing- masing yang dijawab para bocah dengan lancar, sekalipun terkadang tersipu.

Mereka menyebut nama masing-masing, tentunya sekedar nama panggilan. Bukan nama lengkap; Noval, Saldy, Ersal, dan Roby. Jawab mereka satu satu, saat ditanya Wabup Saiful Arif.

Wabup agak kaget, ketika Ersal, salah satu di antaranya menjawab, bahwa baru satu puasanya. Padahal, ketika itu, romadhan sudah memasuki hari ke 9.

Kenapa…? Tanya Wabup penuh selidik, yang dijawab Ersal, “sakit , pak”. Oooh…., Iya tidak apa – apa, memang boleh tidak puasa jika kita sakit. Tapi harus diganti setelah lebaran, Ok….?. Papar Wabup menjelaskan sembari memotivasi Ersal, yang menjawab “siap”.

Wabup lalu meninggalkan para bocah sembari mengingatkan untuk tarwih bersama di masjid Raya At Taqwa Benteng Jampea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *