Serangan Jantung, Politikus NasDem Rapsel Ali Meninggal Dunia di Makassar

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Politikus NasDem Muhammad Rapsel Ali meninggal dunia di Makassar pada Minggu pagi  (9/4/2023).  Kabar meninggalnya menantu Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin itu tersiar pukul 10.30 Wita.

Rapsel yang juga kakak kandung Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali, tutup usia usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Grestelina Makassar.

“Innalillahi Wa’innaillahi Rojiun, Semoga husnul khotimah kakanda H. Muh Rapsel Ali,” tulis Muh. Basli Ali, adik Rapsel Ali.

Menurut Ilham dari informasi keluarga, Rapsel mengalami serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit. “Begitu info yang saya dapat. Saya juga masih di Jakarta. Pak Rapsel dan istri ada di Makassar karena memang ada kegiatan di Makassar,” kata Ilham

Rapsel lahir pada 6 Mei 1971. Dia merupakan kakak kandung dari Bupati Selayar Muhammad Basli Ali.

Dalam kiprah politiknya, Rapsel mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan I yang mencakup Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, dan Kota Makassar.

Sebagai anggota DPR, Rapsel duduk di Komisi VI DPR RI.

Rapsel merupakan lulusan SMA Karya 2 Makassar pada 1989. Sepanjang hayatnya, menantu Ma’ruf Amin ini tercatat aktif dalam berorganisasi.

Rapsel pernah menjadi Ketua ARDIN Sulawesi Selatan pada tahun 1997-2003. Dia juga pernah menjabat Ketua GAPEKSINDO Sulawesi Selatan pada periode yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *