Sambut Tahun Baru 2023 Pemda Selayar Gelar Dzikir dan Doa Bersama

 

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Lantunan dzikir dan doa bersama jajaran pejabat pemerintah daerah dan unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar sambut Tahun Baru 2023.

Dzikir dan doa yang merupakan bentuk ikhtiar agar masyarakat daerah Kabupaten Kepulauan Selayar senantiasa diberi hidayah, dilaksanakan di Pendopo Deskranasda, Jalan Jenderal Sudirman, Benteng, Sabtu (31/12/22).

Pelaksanaan dzikir dan doa bersama tersebut dipimpin Ustad Muhammad Amin serta penyampaian ceramah oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif.

“Dzikir dan doa bersama ini digelar untuk kemaslahatan masyarakat dan daerah agar kita senantiasa diberi hidayah,” kata Bupati H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya.

Kata Bupati, dzikir dan doa akhir tahun yang dilakukan ini dapat menjadi benteng agar terhindar dari bencana, sekaligus menjadi momentum untuk mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Basli Ali menyampaikan terima kasih kepada forkopimda, perangkat daerah serta seluruh pihak terlebih kepada masyarakat atas dukungan serta doanya terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Kedepan tantangan semakin berat, banyak hal perlu kita selesaikan bersama, kita mengharapkan terus memberikan masukan atas langkah-langkah untuk membangun daerah,” ucapnya.

Oleh karena itu, jelas bupati dibutuhkan kekompakan dan kerjasama serta kerja maksimal dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan pembangunan daerah di semua sektor.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Saiful Arif pada tausiyah singkatnya mengharapkan dzikir dan doa yang dilaksanakan ini menjadi pemantik untuk memperbanyak ibadah serta meningkatkan kesalehan.

“Jika di tahun yang lalu masih banyak melakukan perbuatan yang kurang baik, maka marilah kita ganti dengan amal kebaikan, perbanyak dzikir dan doa,” pintanya.

Saiful Arif pun mengajak menyonsong Tahun 2023 dengan semangat istigfar, memohon ridho dan petunjuk serta bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT.

Bupati H. Muh. Basli Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *