Rotasi Jabatan, Wabup Saiful Arif Lantik Sejumlah Pejabat Lingkup Kabupaten Kepulauan Selayar

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Rotasi jabatan kembali bergulir pada lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan dilantiknya sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pejabat administrasi dan pejabat fungsional oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (8/3/2023).

Para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya masing-masing adalah Drs. H. Andi Nurhalik, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati bidang perekonomian dan pembangunan dilantik menjadi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan Drs. Ahmad Aliefyanto, MM. Pub dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Drs. Hisbullah Kamaruddin dimutasi ke Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Selanjutnya Drs. Ahmad Ansar, M.Si yang sebelumnya sebagai Kalak BPBD dimutasi ke Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan. Disusul Muhammad Arsyad menjadi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Drs. Mustakim KR, MM., Pd dikukuhkan sebagai Kepala Disdikpora, Drs, Andi Patonrangi Pasbal juga dikukuhkan sebagai Kepala Disdukcapil, Hj. Andi Ros Irma, S. Sos didefenitifkan menjadi Kadis Perindustrian dan Ketenagakerjaan, serta Andriani Gusran, S. Pi sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Selain itu, Wabup juga mengambil sumpah dan melantik sejumlah pejabat administrasi dan pejabat fungsional.

Wabup Saiful Arif mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan itu, dilakukan karena terdapat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah menduduki jabatannya lebih dari lima tahun.

“Kemudian terdapat mutase, selain itu terdapat beberapa jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong dan harus segera diisi,” kata Saiful Arif.

Dikemukakan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan hasil dari pelaksanaan evaluasi kinerja dan kompetensi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, uji kompetensi dalam rangka mutase pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

“Selain itu, hari ini kami juga melantik pejabat administrator dan pejabat fungsional yang dimutasi, rotasi dan promosi dikarenakan terdapat beberapa jabatan yang kosong dan harus segera diisi,” ucap Saiful Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *