Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 77, Wabup jadi Inspektur Upacara

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar bertindak selaku Inspektur pada Upacara Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke – 77 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (3/1/2023).

Mengawali arahannya Wabup Saiful Arif mengajak Keluarga Besar Kementerian Agama untuk mengenal, memahami dan kembali meresapi latar belakang lahirnya Kementerian Agama.

“Sebagai generasi pelanjut dan penerus Kementerian Agama wajib mengetahui latar belakang sejarah agar dapat mengabdi sesuai dengan khittah yang menjadi awal kelahirannya” ucap Saiful Arif membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Lebih lanjut Wabup Saiful Arif mengingatkan seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, serta menjadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Kata Saiful Arif, Kementerian Agama kini telah mengalami perubahan, birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan salah satunya dengan kehadiran pusaka super Apps aplikasi layanan Kementerian Agama.

“Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/lembaga dan publik, lebih dari 22 penghargaan pada Tahun 2022 lalu, dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin” ungkap Saiful Arif

Keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan tahapan menjelang pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguh.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan tasyakuran yang digelar di Pendopo Kantor Dekranasda Kabupaten Kepulauan Selayar yang juga di isi dengan penyerahan penghargaan bagi PNS dan Non PNS atas kesetiaan, pengabdian dan Kedisiplinan kerja dalam menjalankan tugas, serta penyerahan hadiah lomba Porseni dalam rangka HAB Kemenag Kepulauan Selayar ke -77 tahun 2023.

Acara dihdiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Kepala Kemenag Kepulauan Selayar, Sekretaris Daerah (diwakili), FORKOPIMDA Kepulauan Selayar, Ketua TP.PKK, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala OPD, Instansi Vertikal BUMM/BUMD, dan sejumlah undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *