BAZNAS Laksanakan Pelatihan Leadership Pemuda

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Program ZCD BAZNAS RI bekerjasama dengan Yayasan Econatural, Pengurus IKA Unhas Selayar dan Hotel Rayhan Selayar menyelenggarakan kegiatan pelatihan leadership pemuda. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk keresahan dengan keadaan anak-anak muda Selayar yang semakin hari, semakin tidak jelas masa depannya.

Pelatihan ini menjadi salah satu ikhtiar dalam menyelamatkan, merawat dan membina SDM pemuda yang Islam dan bertanggung jawab. Tema yang diangkat yaitu “mari berkolaborasi”. Tema ini diangkat untuk memberikan semangat baru, bahwa pemuda bisa berkontribusi dengan kerjasama dengan kekuatan silaturahmi.

Dalam kegiatan ini hadir ketua MUI Selayar untuk membuka acara yaitu Al-ustadz Ir. H. Arfang Arief. Pada saat memberikan sambutan beliau sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Karena pemuda yang sadar dan ingin memberikan kontribusi positif terhadap Selayar sudah jarang sekali. Beliau berharap semoga lewat kegiatan ini lahir para pemimpin-pemimpin masa depan yang lebih baik.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dan diisi dengan 5 materi, antara lain: ( peran pemuda diruang publik di bawakan oleh Nandar Jamaluddin.,S.Pd.,M.Si ) , ( peran pemuda dalam pemberdayaan di bawakan oleh H. Muhammad Arsyad, S.Sos, M.M ) , ( peran pemuda dalam kewirausahaan di bawakan oleh Muhammad Yusran, S. Hum ), ( Tallen mapping pemuda di bawakan oleh Hardyanti, S.Psi.,M.Sp ) dan ( desain canva lewat android di bawakan oleh Dita Azzahra A. AA., S.Pi ).

Jumlah peserta yang hadir yaitu 23 orang yang terdiri dari perwakilan desa/kelurahan yang berada di kabupaten kepulauan Selayar.

Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga semangat anak muda Selayar untuk memberikan kontribusi positif terhadap kampung halamannya bisa lebih menggeliat. Lewat kegiatan ini juga terbentuk asosiasi remaja masjid yang berada di kepulauan Selayar sebagai cikal bakal gerakan perubahan yang dipelopori oleh anak-anak muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *