Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Hewan, Bupati Basli Ali Launching Poster Tanadoang

KEPULAUAN SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh Basli Ali Melakukan  Launching Pos Terpadu (Poster) Tanadoang Dalam Rangka optomalisasi pelayanan kesehatan Hewan terintegrasi di Desa Barat Lambongan Kecamatan Bontomatene, Sabtu (19/8).

Kegiatan Launching Poster yang ditandai penguntingan pita oleh Bupati tersebut juga diisi dengan pelaksanaan Sosialiasi Perda tentang Pemeliharaan Hewan dan Kesehatan Ternak oleh Praja Humanis di Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Dalam kesempatan itu, Bupati Basli Ali didampingi beberapa Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa setempat menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan acara ini.

Dirinya berharap implementasi dari kegiatan ini mampu memberikan perubahan signifikan dan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat khsusnya para peternak ditengah maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian KP, Muhammad Syamsir selaku Inovator program mengatakan secara umum Poster Tanadoang adalah suatu strategi pelayanan Kesehatan hewan yang berbasis Call Centre untuk mewujudkan pelayanan Kesehatan hewan yang cepat dan optimal.

“Dengan, Poster Tanadoang ini diharapkan menjadi suatu model pelayanan Kesehatan yang terpadu dengan membuat Pos pada setiap Desa yang mempunyai populasi ternak” Jelasnya

Lanjut dikatakan, Pos yang ada pada tingkat Desa ini kedepannya menjadi perpanjangan tangan peternak untuk melaporkan setiap kasus kejadian untuk selanjutnya mendapat respon dari petugas Medik ataupun paramedic terdekat, Tandasnya (Humas-Ical)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *