Mengidap Penyakit Kronis Sanusi Tak mampu Bekerja, Dinsos Selayar Serahkan Bantuan

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial atau rentan sosial yakni kepada Sunusi (58) yang tinggal di Lingkungan Balang Sembo Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu, Jumat (13/1/2023) sore.

Bantuan yang diserahkan itu berupa bantuan tikar, kasur, beras, family kit, selimut, makanan siap saji, serta bantuan lainnya, yang diserahkan oleh Kabid Linjamsos Patta Raja, didampingi oleh Kabid Rehabilitasi Sosial (Resos) Asny Muslimin, serta Lurah Putabangun Ahmad Raizal.

“Ini adalah salah satu bukti perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bahwa Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucap Kabid Linjamsos Patta Raja kepada awak media.

Dirinya berharap, agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, sehingga dapat meringankan beban penerima bantuan.

Dari informasi yang dikumpulkan oleh media ini, diketahui pasca ditinggal mati oleh istrinya, Sunusi tinggal seorang diri disebuah rumah panggung yang nyaris tidak bisa ditempati lagi. Sunusi juga diketahui tidak dikaruniai keturunan.

Namun karena penyakit kronis yang dideritanya selama bertahun-tahun, dan usia yang semakin menua sehingga ia tidak mampu bekerja lagi.

Meskipun dalam kondisi sakit, ia enggan berobat ke Rumah Sakit dengan alasan khawatir tidak ada yang menjaganya. Namun karena kondisi sakitnya sudah mulai parah sehingga pihak keluarga melarikan dia ke Rumah Sakit Umum Kh. Hayyung Selayar.

Menurut keterangan pihak keluarga, selain asma ia juga didiagnosa oleh dokter dengan penyakit liver.

Sempat dirawat kurang lebih sepekan dengan kondisi yang semakin membaik sehingga sudah diperkenankan kembali ke rumah.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga anak tiri dari Sunusi memanggilnya untuk tinggal bersamanya tidak jauh dari kediamannya sendiri. (Diskominfo SP/Im)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *