Koperasi Tunas Husada Mandiri SMK Negeri 5 Selayar laksanakan rapat anggota tahunan ke- III

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Koperasi Tunas Husada Mandiri SMK Negeri 5 Selayar laksanakan rapat anggota tahunan ke- III di SMK Negeri 5 Selayar, Sabtu (28/1) pagi.

Turut hadir ketua Dewan Koperasi Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Aqsa Ramadhan, didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Drs. H. Muhammad Nur dan Kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM yang diwakili oleh H. Jamaluddin

Andi Agustini, S.Pd selaku Ketua Panitia Koperasi Tunas Husada Mandiri SMK 5 Selayar menyampaikan dalam laporannya bahwa adanya peningkatan dalam usaha koperasi Tunas Husada Mandiri.

Selanjutnya Kepala Cabang Dinas Pendidikan mengevaluasi kegiatan koperasi yang dilakukan tahun – tahun sebelumnya.

“Setelah saya lihat laporan kita yang tahun lalu usaha dagang kita macet – macet, sekarang sudah bagus. Tetapi harus diingat selain tujuan kita untuk kebersamaan, kita juga punya misi pendidikan. Usaha kita ini harus ada kontribusi kepada siswa. Bukan dengan cara memonopoli siswa dalam usaha dagang kita. Kita harus mengajari anak – anak bagaimana persaingan sesungguhnya yang terjadi. Karena tidak semua anak – anak kita akan menjadi pegawai negeri”, Pungkasnya.

Muhammad Aqsa Ramadhan juga menyampaikan tentang kepengurusannya sebagai ketua dekopinda yang menggantikan ketua dekopinda sebelumnya yang sempat vakum.

“Alhamdulillah saya mengisi ketua dekopinda Kabupaten Kepulauan Selayar pada bulan agustus 2022 karena beberapa tahun ke belakang dekopinda kita sempat vakum. Saya menjabat sebagai ketua periode 2020 – 2025 namun saya mengisi jabatan baru tahun lalu. Semoga di kepengurusan kami, dekopinda bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Ucapnya

“Dengan dilakukannya RAT ini menandakan bahwa koperasi ini sehat, Insya Allah dari dinas perdagangan koperasi dan ukm membantu mengawasi jalannya koperasi, dan kami juga dari dekopinda sebagai pendamping apabila bapak ibu punya saran ide bisa disampaikan langsung kepada kami”, tambahnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan pelaksanaan RAT tepat waktu yang diberikan oleh ibu Andi Agustini, S.Pd selaku ketua panitia koperasi Tunas Husada Mandiri

Di akhir acara dilakukan pengundian doorprize untuk anggota koperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *