Komunitas Kammaimo Sikola Gandeng Salimah Gelar Sharing Session dengan Para Ibu di Desa Laiyolo

bukaberita.id, SELAYAR – Kammaimo Sikola, sebuah komunitas di Desa Laiyolo, yang dinahkodai oleh Gunawan RA yang merupakan Mahasiswa Destinasi Pariwisata Kampus Vokasi Unhas Selayar, menggelar Sharing Session bertajuk “Menemu-kenali Potensi Desa” berlangsung di Dusun Baringan, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu. Minggu (23/06/24).

Acara ini dihadiri oleh kalangan ibu-ibu yang merupakan orang tua dari para anak-anak binaan Kammaimo Sikola. Semakin seru, sharing session ini menghadirkan Mutmainnah, S.Sos sebagai pembicara yang membahas pengoptimalisasian pengolahan kelapa menjadi berbagai macam produk yang mempunyai nilai jual lebih tinggi. Antusias para ibu ditandai dengan harapan mereka agar kegiatan ini dapat berlanjut.

Muh. Rizal selaku Kepala Dusun Baringan beserta istri Andi Nur Jannah, turut menghadiri dan menyampaikan dukungan atas acara tersebut. Ia pun bersedia memberi dukungan demi keberlanjutan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Kalau diperlukan kita akan bergotong-royong membantu Kammaimo Sikola agar kegiatan-kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut”, ucap Andi Nur Jannah di sesi tanya-jawab.

Pada Kegiatan ini, Kammaiko Sikola turut menggandeng Salimah (Persaudaraan Muslimah) Kepulauan Selayar untuk mendampingi kegiatan pemberdayaan para ibu-ibu. Diharapkan dengan berbagai pihak yang terlibat, bisa memperkuat komitmen pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *