Komisi II DPRD Kep Selayar Sambut Hangat Kunjungan Siswa Siswi SDI 62 Benteng

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Komisi II DPRD Kepulauan Selayar menerima kunjungan siswa siswi dari UPT SDI Benteng No.62 Kepulauan Selayar, Rabu (25/1) pagi.

Muhammad Ardi S.Sos, didampingi anggota Komisi II lainnya diantaranya Awiluddin Sihak, S.H., Ali Yathas, S.T., dan H. Syamsul rijal, S.E menyambut hangat siswa siswi yang berkunjung

Jumlah peserta yang ikut dalam kunjungan ini ada 20 siswa dan 6 guru.

Anggota Komisi II DPRD Kep Selayar memberikan penjelasan mengenai tugas – tugasnya. Selanjutnya ada sesi tanya jawab antara siswa dan anggota dewan.

Suasana berlangsung hangat, sesekali diselingi dengan canda tawa agar suasana tidak tegang.

Ali Yathas, S.T menceritakan perjalanan pendidikannya sebelum menjadi anggota DPRD Kep Selayar. Sebelumnya pernah berkuliah di Universitas Hasanuddin dan pernah bekerja di luar negeri baik di asia maupun eropa. Hal ini disampaikan sematamata agar siswa siswa yang berkunjung mendapat motivasi sehingga tambah giat dalam belajar.

Ibu HJ. Rabianti, S,Pd,. M.M salah satu guru pendamping mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah memperkenalkan anak didik kepada pejabat pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Karena seperti pengalaman pada saat kegiatan Jambore PKK yang dilaksanakan beberapa bulan lalu, ternyata masih banyak siswa yang tidak tahu siapa bupatinya. Sehingga dari pihak guru berinisiatif dan mendapat usulan dari kepala sekolah untuk mengunjungi Bupati dan beberapa pejabat di Kepulauan Selayar agar mereka bisa mengenal bupati dan pejabat serta dapat berdialog secara langsung.

“Siswa siswi sangat antusias dengan kunjungan ini, apalagi ketika anak – anak diberi hadiah saat menjawab pertanyaan” Ucapnya

Diakhir kegiatan siswa siswa diperlihatkan ruangan kerja anggota dewan dan dilakukan sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *