Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023, Pemkab Kepulauan Selayar Laksanakan Kerja Bakti Massal

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan kerja bakti massal, Selasa (21/2/2022).

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab menurunkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama dengan Pegawai Harian Lepas (PHL), TNI/Polri serta Instansi vertikal, BUMD dan BUMN dan organisasi kemasyarakatan melakukan pembersihan pantai mulai dari Kota Benteng hingga ke Desa Pamatata.

Dari pantauan media ini, bukan hanya dari kalangan ASN dan PHL, aparat desa pun menurunkan warganya berjibaku dengan aparat lainnya melakukan kerja bakti massal pada titik titik yang telah ditentukan sebelumnya.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan, giat yang dilaksanakan pada momentum HPSN yang diperingati setiap Tanggal 21 Pebruari adalah momen tepat untuk melakukan pembersihan sampah disepanjang pesisir Pulau Selayar.

“Setidaknya bisa meminimalisir sampah kiriman pada saat musim barat tiba,” ucap Basli Ali.

Selain itu kata Basli Ali, pembersihan sampah pesisir adalah salah satu langkah awal menyambut persiapan STQH Sulsel, yang diketahui Kabupaten Kepulauan Selayar akan menjadi tuan rumah yang rencananya akan dihelat pada Bulan Mei mendatang.

“Pada moment ini kita juga ingin menggalakkan kembali gerakan Jumpa Berlian yang dilaksanakan setiap hari Jumat pada lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Sementara dari pantauan media ini, peserta giat kerja bakti massal ini sudah bergerak dari kantor masing-masing sejak pukul 06.30 wita menuju lokasi.

Meskipun belum sepenuhnya tuntas, namun di sepanjang pesisir sampah-sampah kiriman sudah dapat diminimalisir. (Humas Diskominfo SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *