Destinasi Wisata Puncak Tanadoang Jadi Lokasi Kick Off Kawasan Wisata Digital

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Bank Indonesia dan Bank SulSelBar Cabang Selayar mengadakan kegiatan Kick Off Kawasan Wisata Digital Puncak Tanadoang di Desa Bontomarannu Kecamatan Bontomanai. Rabu, (12/6/2024) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Selayar Bapak Ir. H. Arfang Arif beserta unsur Forkopimda lainnya, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Ricky Satria, Pimpinan Cabang Bank SulSelBar Muhammad Nasrum, Perwakilan Pemerintah Desa Bontomarannu beserta masyarakat yang turut menghadiri.

Kegiatan Kick Off Kawasan Wisata Digital Puncak Tanadoang merupakan suatu upaya secara sadar dan nyata yang melibatkan kolaborasi dari berbagai pihak untuk mengembangkan serta memajukan kepariwisataan di Kabupaten Kepulauan Selayar, terutama dalam hal ini destinasi wisata Puncak Tanadoang yang berada di Desa Bontomarannu.

Dalam sambutannya Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan Ricky Satria menekankan pentingnya pola adaptasi dalam bentuk perubahan pola perilaku (Social Behaviour) dari konvensional ke digital.

Mengingat bahwa saat ini kita telah memasuki era revolusi 4.0 yang ditandai dengan semakin masifnya pemanfaatan media digital pada hampir semua lini kehidupan, maka sudah semestinya dalam proses pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Kepulauan Selayar juga mendayagunakan media digital seperti jaringan internet.

Melalui kegiatan Kick Off Kawasan Wisata Digital Puncak Tanadoang diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya pengembangan dan kemajuan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar yang berbasis digital. Sehingga lokasi destinasi yang ada di Selayar dapat diakses oleh publik secara lebih luas dan mudah. (Dinasty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *