Buka Musda VI, Saiful Arif Berharap Program PPNI Selayar Terdepan di Sulsel

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional (DPD PPNI) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI untuk pemilihan Ketua dan pengurus PPNI Kepulauan Selayar periode 2023-2028.

Musda tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH, yang ditandai dengan pemukulan gong, di Rayhan Square, Sabtu (8/7/2023).

Selain Wakil Bupati, pembukaan Musda PPNI dihadiri oleh Ketua DPRD Kepulauan Selayar Mappatunru, S.Pd, yang mewakili Ketua DPW PPNI Sulsel, Ketua DPD PPNI Kepulauan Selayar bersama jajaran pengurus dan anggota, para ketua organisasi profesi Kesehatan, para Kepala Puskesmas, dan undangan lainnya.

Dikutip dari laporan panitia, musda VI kali ini mengusung tema Peran Aktif Perawat dalam mengawal Transformasi Kesehatan Menuju Selayar Mapan mandiri.

Meski Selayar merupakan kabupaten terakhir yang melaksanakan Musda di Sulawesi Selatan, namun Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif berharap agar program PPNI Kepulauan Selayar menjadi yang terdepan dari sekian pengurus PPNI di Sulawesi Selatan.

Saiful Arif menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda VI PPNI Kepulauan Selayar. Dikemukakan pembangunan Kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Bupati Saiful Arif menyampaikan pesan dan harapan kepada ketua dan pengurus PPNI yang terpilih nanti. Ia berharap agar PPNI terus bersinergi dengan oragnisasi profesi yang di Kesehatan, juga organisasi profesi diluar Kesehatan.

“Semua oragnisasi saya sampaikan agar tetap eksis dari waktu ke Waktu sepanjang bermanfaat untuk pengurus dan anggotanya, serta dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan masyarakat,” ucap Saiful Arif.

Dirinya berharap agar keterpaduan antar organisasi profesi ini dimasa-masa yang akan datang sehingga IPMnya Selayar dapat ditingkatkan terutama dari aspek kesehatan.

 

(Humas Diskominfo SP/Im)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *