BPPSDM Kominfo Makassar Laksanakan Thematic Academy Untuk Tenaga Pendidik

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – BPPSDM Kominfo Makassar Laksanakan Thematic Academy di Pendopo Guru Disdikpora pada Kamis (23/2) pagi.

Kegiatan ini merupakan pelatihan yang dilaksanakan oleh (BPPSDM) Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar, Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang membahas aplikasi perkantoran bagi guru dan tenaga kependidikan.

Dalam kegiatan ini peserta yang hadir adalah para guru – guru SD dan SLTP di Kepulauan Selayar.

Pelatihan ini sangat berguna untuk para guru – guru di sekolah karena melihat perkembangan jaman yang semakin berkembang, dimana penggunaan teknologi dalam penerapannya di sekolah sangat dibutuhkan.

Dalam pelatihan ini aplikasi yang diajarkan adalah Microsoft Office, dimana secara khusunya adalah Microsoft Office Word. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat sering digunakan dalam kehidupan sehari – hari, apalagi dalam dunia pendidikan.

Materi yang diajarkan pada pelatihan kali ini adalah membuat surat dan cara mencetak surat dengan benar dan efisien menggunakan fungsi mail marge di aplikasi Microsoft Office Word.

Namun tidak hanya itu beberapa hal yang ditanyakan peserta pelatihan juga dibahas untuk menambah pengetahuan baru di aplikasi Microsoft Office Word.

Di akhir kegiatan dilakukan tanya jawab dan mengulas kembali materi yang telah diajarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *