BPKPD Selayar Tertibkan Objek Pajak Reklame

Tingkatkan PAD, Dinas Keuangan Selayar Tertibkan Reklame yang Tak Bayar Pajak

 

KEPULAUAN SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) kembali melakukan penertiban objek pajak reklame, pada Rabu, (12/7)

Hal dilakukan untuk memastikan apakah reklame yang terpasang memiliki izin atau reklame tersebut sudah sesuai dengan izin reklame yang diberikan.

Terpantau, penertiban ini petugas memberikan sanksi dengan melakukan pencopotan terhadap reklame yang melanggar.

Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah, Akhmad Ansar, S.T.,M.M. mengatakan penertiban reklame yang tidak berizin dan tidak membayar pajak rutin dilaksanakan sebagai upaya dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibidang pajak.

Kabid Ansar mengakui bahwa pihaknya saat ini tengah serius melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui beberapa sektor, seperti pajak restoran, hotel dan lainnya, begitupun dengan sektor Pajak reklame.

“Pajak reklame adalah bagian penting dari sumber pendapatan daerah, untuk itu kami melakukan pengawasan dan penertiban reklame secara rutin”¬†ucapnya

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan wajib pajak reklame sadar untuk selalu melakukan ijin pemasangan reklame serta taat untuk membayar pajak. (Humas-IC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *