Bimtek Peningkatan Kompetensi Pendidik pada Pendidikan Kesetaraan Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Dasar kegiatan ini adalah DPA Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar pada Program Pengelolaan Pendidikan untuk Jenjang PAUD/Non Formal/Kesetaraan. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu meningkatnya kompetensi pendidik untuk mengoptimalkan diri dalam penguatan SDM.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung/Hotel Selayar Beach pada 20 – 23 Mei 2023. Metode pelaksanaannya yaitu penyampaian materi secara langsung, tanya jawab, praktek dan tes awal serta tes akhir. Sasaran pada kegiatan ini adalah 200 orang pendidik pada pendidikan kesetaraan dengan utusan masing-masing satuan pendidikan non formal yang ada di kabupaten kepulauan selayar. Segala biaya yang dikeluarkan dibebankan pada Dana APBD yang tercantum pada DPA Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga  Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rencana tindak lanjut pada kegiatan ini yaitu pendidik pada satuan pendidikan non formal akan diusahakan diberikan bimbingan secara berkelanjutan agar peningkatan kompetensi pendidik dapat terukur dan mampu mengoptimalkan diri dalam penguatan SDM di era digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *