Bantuan dari AMCF 500 Juta Rupiah, Wabup Kepulauan Selayar Antar Langsung ke Kecamatan Pulau

bukaberita.id, KEPULAUAN SELAYAR – Wakil Bupati Selayar Saiful Arif berkenan mengantar langsung Tim dan bantuan dari Asia Muslim Charity Foundation senilai Kurang Lebih 500 juta ke kecamatan kepulauan dirangkaikan dengan kunjungan kerja, monitor dan evaluasi pemerintah dan pembangunan sekaligus safari Halal Bi Halal.

Jenis dan bentuk serta jumlah bantuan didasarkan pada data Indeks Desa Membangun (IDM) dan ditindaklanjuti dengan Survey

Bantuan yang diantar langsung Wakil Bupati Saiful Arif berupa rumah untuk dhuafa 5 unit, (4 unit untuk warga desa Latondu Kec. Takabonerate, yakni Hamzah Has, Nur Dewa, Abdul dan Bahar, sedang 1 unit lainnya untuk warga desa Tanamalala kec. Pasimasunggu, Samsuddin.

Bantuan lainnya berupa toilet sebanyak 100 paket untuk anak sekolah di Pulau Latondu, 50 paket untuk anak sekolah di Tarupa, 100 paket di Tanamalala.

Kemudian batuan tongkat 3 unit untuk Bahrun di Tanamalala, Mappa di Latondu, dan Randi di Tarupa. Selanjutnya bantuan kursi roda 2 unit untuk samsuddin di Latondu dan Amar Ma’ruf di Jinato.

Sementara itu, bantuan Panel surya 4 unit, 2 unit untuk Masjid Qaokabul Jannah dan pinggir pantai di Tanamalala dan 2 unit lagi untuk di dermaga Tarupa.

Selanjutnya bantuan renovasi dan tempat wudhu untuk masjid Qaokabul Jannah di Tanamalala. Ada juga bantuan peralatan sekolah sebanyak 150 unit masing-masing 50 unit untuk anak sekolah di Tanamalala, Latondu dan Tarupa.

Kepada pewarta, Ahad (14/5) pagi, sesaat setelah tiba kembali di Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng, Wakil Bupati Saiful Arif menyatakan, ada juga bantuan berupa

90 buah Mushaf Al Qur’an masing-masing 20 untuk masjid di Latondu, 20 untuk Mushalla di Tinabo, 10 untuk Masjid di Dusun Balang Balang desa Tarupa, 10 untuk masjid Dusun Tanjung Karang desa Tanamalala, 20 untuk Masjid Dusun Jailamu Desa Tanamalala dan 10 untuk Masjid Tanjung Losoro desa Tanamalala.

Selain itu, juga 90 buah Qur’an metode Iqra’ untuk Latondu 20, Tinabo 20, Balang balang 10, Tanjung Karang 10, Jailamo 20 dan Tanjung Losoro 10. Berupa buku buku agama sebanyak 210 buah, 35 untuk masjid di Latondu, Tinabo, Balang balang, Tanjung Karang, Jailamo dan Tanjung Losoro.

Bantuan lainnya, lanjut Wabup berupa 1 unit Kapal untuk Desa Tanamalala yg digunakan untuk anak – anak sekolah yg belajar di ibu kota Kecamatan Pasimasunggu.

Senada dengan Wabup, Koordinator Tim Bakti Sosial, Yusri menambahkan bantuan lainnya berupa Sembako sebanyak 230 paket senilai 120.000/paket dan Khitanan Massal sebanyak 100 anak dari keluarga dhuafa di Klinik Medizi, di depan Rumah Sakit Umum K.H Hayyung di Jl. K.H. Abdul Qadir Kasyim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *