Anggota DPD RI Ajiep Padindang Kerjasama Dekopinda Kepulauan Selayar Gelar Dialog Perkoperasian

KEPULAUAN SELAYAR -Anggota DPD RI Dapil Sulsel DR. H. Ajiep Padindang, SE.MM Bekerjasama Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kepulauan Selayar mengelar Dialog Perkoperasian yang bertempat di Dierra Cafe & Resto Jl.S. Parman, Benteng Selayar. Kamis (03/08/2023)

Dialog Perkoperasian yang bertajuk “Gerakan Koperasi Sebagai Sokoguru Perekonomian Rakyat” ini dihadiri oleh ketua Dewan Koperasi Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar Muhammad Aqsa Ramadhan AA, Sekretaris Dekopinda Selayar Muh. Darwis serta para pengurus Dekopinda dan penggerak koprasi Se Kepulauan Selayar.

Muhammad Aqsa dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Ajiep Padindang di Bumi Tanadoang serta mengucapakan terima kasih atas kesediaan untuk hadir pada dialog ini.

Ajiep Padindang yang juga diketahui merupakan mantan Wakil Ketua Dekopinwil Sulsel periode 2010-2015 ini membahas permasalahan koperasi yang ada di Kepulauan Selayar.

Senator DPD RI ini menyebut bahwa koperasi saat ini masih bermasalah pada modal dan sumber daya manusia (SDM).

“Koperasi kita ternyata masih berkutak pada sumber daya manusia dan modal, oleh karena itu diperlukan koperasi pendidikan” ucap Ajiep Padindang

Dialog Perkoperasian ini berlangsung secara interaktif dengan lebih banyak proses tanya jawab mengenai permasalahan koperasi diantaranya mengenai kewenangan utamanya dalam sektor keuangan dan kelautan yang ada di Kepulauan Selayar. (M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *