Komitmen Jaga Daerah Tetap Kondusif, Tiga Pilar di Kepulauan Selayar Deklarasi Pilkada Damai 2024

KEPULAUAN SELAYAR – Kawal Pemilukada  berjalan dengan baik, Tiga pilar yang terdiri dari Kepala Desa/Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kabupaten Kepulauan Selayar lakukan Deklarasi Pilkada Damai 2024.

Deklarasi yang diinisiasi Polres Kepulauan Selayar tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati dihadiri Bupati, Kapolres, Dandim 1415, Kajari, seluruh Pimpinan perangkat daerah, jumat (20/9)

Dalam momentum deklarasi ini, Bupati dalam hal ini diwakili sekda Mesdiyono, mengajak seluruh pihak ikut mengawal dan bersama-sama mengambil peran dalam mewujudkan pilkada damai.

“Mari kita sama-sama mengawal  seluruh tahapan pilkada serta membulatkan tekad untuk bersama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar” ucapnya

Pemkab Selayar berkomitmen akan memberikan dukungan  dan membantu para penyelenggara  pilkada, dengan harapan setiap tahapan pilkada mulai dari kampanye, pemungutan dan perhitungan suara berlangsung transparan, damai dan  kondusif dengan dukungan TNI – Polri, Pemerintah Desa/Kelurahan dan tentu dengan kerjasama seluruh masyarakat kepulauan selayar.

Sementara itu, sebelumnya Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Adnan Pandibu menyampaikan, Deklarasi ini adalah bentuk komitmen kita bersama untuk menjaga persatuan, mencegah segala bentuk konflik, serta mendukung terselenggaranya Pilkada yang damai, sejuk, dan aman.

Kata Kapolres, Pilkada merupakan momentum dalam perjalan demokrasi bangsa kita, yang harus dijaga, dikawal dengan penuh rasa tanggung jawab dengan semangat kebersamaan dan semangat persatuan.

“Mari kita pastikan bahwa Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai, demi terciptanya suasana yang kondusif bagi seluruh warga, jadikan Kepulauan Selayar sebagai contoh daerah yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.” tambahnya

Hal yang sama diungkapkan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Kav. Nanang Agung Wibowo mengatakan bahwa stabilitas keamanan adalah kunci utama dalam menjaga proses demokrasi ini sesuai dengan harapan.” untuk itu kepada seluruh elemen, saya mengajak untuk terus berkomunikasi, bersinergi, dan berkoordinasi untuk menciptakan situasi daerah tetap kondusif selama proses pilkada” kuncinya

Rangkain kegiatan dekralasi ini, juga diisi dengan pesan-pesan pemilu damai yang disampaikan oleh Asisten Ekbang Setda, Arfang Arif yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar. (HUMAS-IC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *