Berita  

Nur Aisyah Aqilah Asdar: Peserta Festival Dai Sulsel Siap Berlaga di Ajang Nasional FASI XII

bukaberita.id, BONE – Nur Aisyah Aqilah Asdar, seorang siswi berusia 8 tahun, berhasil mencatatkan prestasi membanggakan.

Anak kedua dari pasangan Asdar, S.EI., M.E. dan Nurbaiti, S.Kep., Ns., ini mewakili Sulawesi Selatan pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 24-27 Oktober 2024.

Aqilah terpilih setelah menjuarai lomba ceramah golongan TPA di tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Bantaeng, bulan Juli lalu.

Berbagai prestasi ditorehkan oleh Aqilah, siswa kelas kelas 3 MI Al Qur’aniyah Nursyarifa ini juga telah menyelesaikan hafalan 6 juz Al-Qur’an di kelas Tahfidz Miftahussa’adah Majang

Selain berbakat dalam ceramah, Aqilah juga menonjol dalam seni puisi. Ia pernah meraih juara 1 pada lomba puisi di perkemahan 17 Agustus 2024 dan juara 2 di Festival Merdeka di Kabupaten Bone.

Berkeinginan menjadi seorang ustadzah, Aqilah terus aktif mengikuti berbagai kegiatan keagamaan dan lomba dakwah. Pada tahun 2023, ia turut serta dalam Festival Dai Sulsel Sesi I di Kabupaten Selayar dan berhasil masuk 10 Besar.

Dengan dukungan penuh dari ayahnya, yang merupakan ketua Yayasan Al Markaz Al Diraasat Al Islamiyah tempat Aqilah belajar, serta ibunya yang bekerja sebagai PNS di RSU Tenriawaru Bone, Aqilah terus menunjukkan semangat luar biasa untuk mengukir prestasi dan menebar inspirasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *