Berita  

Grand Final Festival Da’i Sulsel: Ince Ja’far Intamir Asal Bulukumba Raih Juara I

bukaberita.id, Kepulauan Selayar, – Festival Da’i tingkat Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh LTTV bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sukses digelar.

Kegiatan yang bertema “Memperdalam Spiritual Mempertajam Intelektual” ini sukses digelar beberapa tahap mulai dari tahap 70 besar, kemudian 30 besar, hingga babak final 10 besar dan grand final 5 besar. Dua tahapnya digelar secara daring, sedangkan babak final digelar secara langsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, 10-11 Oktober 2024.

Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH, turut hadir dalam kegiatan ini sebagai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya ia menyebutkan bahwa festival ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga wadah silaturahmi bagi masyarakat dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

“Selamat kepada para peserta yang telah berhasil melaju hingga Grand Final. Selalu berlatih dan tingkatkan kemampuan, sehingga bisa lebih sukses di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada LTTV atas peran pentingnya dalam penyelenggaraan festival ini

“Terima kasih kepada Lembang TV yang telah mengambil peran dalam menyelenggarakan kegiatan tingkat provinsi,” tambah Saiful Arif.

Ia juga berharap apa yang menjadi kegiatan hari ini dapat bermanfaat bagi semua dan perpaduan spiritual dan intelektual senantiasa menjadi penyemangat dalam aktivitas dan keseharian masing-masing.

Adapun Pemenang Festival Da’i Sulawesi Selatan Season 2 kali ini yaitu:

Ince Ja’far Intamir (Kabupaten Bulukumba) – Juara I

Muh. Naizar Wafi (Kota Makassar) – Juara II

Abizar Arfan Raqilla (Kabupaten Pinrang) – Juara III

Akifa Naila Azzahra (Kabupaten Soppeng) – Harapan I

Aqilah Yumna Arrizal (Kabupaten Bulukumba) – Harapan II

Festival ini diharapkan menjadi inspirasi bagi para Da’i muda Sulawesi Selatan untuk terus mengembangkan potensi mereka dalam berdakwah dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur LTTV Muhammad Aqsa Ramadhan, berbagai unsur Forkopimda, staf ahli Bupati, asisten Sekda, kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, organisasi wanita, serta undangan lainnya.

Kesuksesan acara tersebut juga didukung oleh berbagai pihak dan sponsor, yakni; Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar, Bank Sulselbar, LTTV, CV Berlian Benteng Selayar, Kammaimo Sikola, Warungna Atta, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Dreams Art, Lorong Production, Salimah Kepulauan Selayar, Rumah BUMN Selayar, dan Terasi To Riolo. (N)

Penyerahan Hadiah oleh Wabup Selayar (Kiri) kepada juara I Ince ja’far intamir (Tengah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *