Kembali Ukir Prestasi, Pemkab Selayar Peringkat Pertama Nasional Dalam Layanan Kesehatan Program JKN

KEPULAUAN SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali mengukir prestasi gemilang ditingkat nasional, kali dibidang Kesehatan.

Dibawah Kepemimpinan Bupati Basli Ali dan Wakil Bupati Saiful Arif, Selayar kembali mendapatkan Penghargaan atas prestasinya dalam “Penilaian Fasilitas Kesehatan Program JKN Tingkat Nasional Tahun 2024”

Tidak Tanggung-tanggung Pemkab Selayar, yang dalam penilian itu diwakili Rumah Sakit Pratama Jampea, dinobatkan sebagai Peringkat Pertama Nasional.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Pratama Kelas D Jampea drg. Maya Tamara di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (19/9/2024)

Sebelumnya Rumah Sakit Pratama Jampea telah melalui beberapa tahapan penilaian yang dilaksanakan mulai dari penyaringan di BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, lanjut penyaringan di BPJS Kepwil IX Sulawesi Selatan.

Dan akhirnya menjadi juara Nasional setelah bersaing dengan peserta/Rumah Sakit dari seluruh Indonesia.

Direktur Rs Pratama Jampea, drg. Maya Tamara yang dihubungi seusai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukurnya, ia menyebut bahwa penghargaan ini berkat komitmen dari Bapak Bupati Kabupaten kepulauan selayar.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan komitmen Bapak Bupati terhadap layanan kesehatan khususnga di wilayah Kepulauan, dengan senantiasa menganggarkan layanan jaminan kesehatan buat masyarakatnya dalam Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN )” ucapnya melalui pesan singkat.

Begitupula Kepala Dinas Kesehatan, dan Kabid Pelayanan Kesehatan yang selalu memberikan support dan bimbingan baik secara langsung maupun melalui kegiatan monitoring dan evaluasi pelayanan kesehatan khsusnya di Rumah Sakit Pratama Jampea.

Tak lupa, Dokter Maya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh lapisan masyarakat jampea, terkhushs staf RS Pratama Jampea yang senantiasa tulus, ikhlas memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Bulan Agustus 2024 lalu Pemkab Selayar juga mendapatkan Piala dan Penghragaan UHC AWARD dari BPJS Kesehatan pusat atas komitmen dan dukungan kebijakan Bupati dalam menangungg masyarakatnya dalam kepesertaan BPJS Kesehatan yang mencapai angka diatas 90 persen. (HUMAS-IC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *