Headline Indeks Wisata

Wisata Selfie Kekinian dengan View Keren di Yogyakarta

Obelix Hills/Net

YOGYAKARTA, Bukaberita – Sebuah tempat wisata baru bernama Obelix Hills menambah deretan tempat wisata kekinian di Yogyakarta.

Tempat wisata yang terletak di Dusun Klumprit I, II, Kalurahan Wukirharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman ini berada di atas bebatuan purba.

Tak ayal jika pemandangan yang ditawarkan mampu membelalakkan mata. Sebab, sejauh mata memandang, perbukitan, perkotaan, serta pepohonan hijau akan menyambut wisatawan.

Melansir Tribun Jogja, Kamis (6/5/2021), tempat wisata Instagrammable tersebut sudah dapat dikunjungi oleh wisatawan. Baik dari kalangan anak muda, keluarga, hingga komunitas.

“Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dari Yogya. Karena Yogya ini kan satu destinasi wisata yang image-nya murah dan ramah,” kata Manager Operasional Obelix Hills Monnika Priyatno saat Soft Opening Obelix Hills, Rabu (5/5/2021).

Dengan begitu, lanjut dia, pihaknya mengangkat bukit Klumprit menjadi Obelix Hills untuk memperkenalkan kekayaan alam Yogyakarta, serta keramahtamahan warga lokal.

Sebab, adanya tempat wisata tersebut membantu perekonomian masyarakat karena mereka dilibatkan dalam pembangunannya. Tidak hanya itu, warga sekitar juga dijadikan sebagai karyawan di sana.

Monnika menjelaskan, tempat wisata tersebut berbeda dengan wisata perbukitan lainnya yang sudah menjamur di Yogyakarta.

Sebab, Obelix Hills berdiri di atas perbukitan dengan batu yang asli. Syahdunya suasana yang ditawarkan, serta pemandangan senja yang ada di sana membuat orang menjadi nyaman.

“Kita juga ada spot-spot selfie, dan tempat nongkrong,” tambah Monnika.

Untuk diketahui, tempat wisata ini memiliki lebih dari 30 spot foto gratis yang beragam. Salah satu spot foto andalan di sana adalah The Edge yang berada di tepi jurang.

Dari spot tersebut, wisatawan tidak hanya bisa berswafoto ria namun juga melihat pemandangan Yogyakarta secara keseluruhan.

“Selain itu juga ada sky-deck yang kita kasih kaca sehingga bisa melihat jurang di bawahnya,” ujar dia.

Selama berada di Obelix Hills, wisatawan tidak perlu khawatir jika merasa lapar lantaran di sana terdapat beragam makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Monnika mengatakan, makanan khas Yogyakarta merupakan signature dish yang ada di sana dan seharusnya akan cocok dengan lidah para pengunjung.

Jika ingin berkunjung, wisatawan dapat membeli tiket lewat obelixhills.com, aplikasi Explore Jogja, atau secara langsung.

Harga tiket masuk Obelix Hills adalah Rp 15.000 pada Senin-Kamis dan Rp 20.000 pada Jumat-Minggu serta hari libur nasional. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 10:00-22:00 WIB. [*]

sumber: kompas.com

baca juga :

Pemkot Surabaya Berikan Dua Fasilitas Pembelajaran Sekolah Melalui Tatap Muka dan Daring

SKYE Suites Sydney Berhasil Duduki Peringkat 26 dari 205 Hotel Berbintang di Kota Sydney, Versi Tripadvisor

Pemerintah Belum Siap Hadapi Implikasi Pelarangan Mudik