Headline Politik

Relawan Jokowi se-Jawa Timur Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo – Erick Thohir

SURABAYA, Bukaberita – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara (Joman) Jawa Timur melakukan deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

Deklarasi ini didukung oleh 25 Perwakilan Relawan Jokowi se-Jawa Timur yang dulu adalah pendukung Joko Widodo maju sebagai Presiden. Tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi mengusung Ganjar Pranowo – Eric Thohir untuk maju pada pilpres 2024 mendatang.

Perwakilan Relawan Jokowi dari Malang, Warto Adi mengatakan Ganjar Pranowo adalah sosok generasi muda yang pantas dan mumpuni untuk menjadi Presiden dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. “ Ganjar adalah perwakilan generasi muda, dan sudah saatnya negara ini dipimpin oleh para generasi muda, yang mempunyai visi kedepan untuk kemajuan bangsa Indonesia,”ujarnya.

Ia menambahkan Ganjar Pranowo adalah sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat, ramah, berpengalaman dalam politik kebangsaan , dan sudah teruji dalam penataan birokrasi, “ Kami melihat Ganjar adalah sosok yang merakyat dan kerjanya dinamis itu terlihat dengan cara berkomunikasi yang ramah dan hamper sama dengan pak Jokowi,” tambahnya.

Dukungan tersebut adalah hasil aspirasi pengurus-pengurus DPC  relawan Jokowi se-Jawa Timur dan dari  hasil rapat Pengurus DPD Relawan Jokowi Jawa Timur.  Sebanyak 25 DPC Joman se-Jawa Timur tersebar di daerah Madura, Mataraman, Pantura dan Tapal Kuda.

“ Perwakilan Madura ada DPC Sumenep dan Pamekasan, daerah tapal kuda ada DPC Situbondo, Bondowoso dan Probolinggo, untuk Daerah Pantura ada perwakilan DPC  Lamongan dan Gresik, serta untuk daerah Mataraman ada perwakilan DPC Jombang dan Madiun, “ujarnya.

Selain itu, Relawan Jokowi DPC dan DPD se- Jawa Timur juga mendukung Erick Thohir untuk menjadi calon Wakil Presiden berpasangan dengan Ganjar Pranowo.  Karena Erick masih menempati aspirasi terbanyak, disamping ada Sandiaga Uno  dan calon lainnya, “ Erick masih menempati aspirasi terbanyak untuk didukung menjadi Cawapres damping Ganjar Pranowo,”tegasnya. (Tim)

 

BERITA TERKAIT