Daerah Headline

Proyek Tugu Alun – Alun Amburadul, HMI Mojokerto Demo

MOJOKERTO, Bukaberita – Amburadulnya  pengerjaan Proyek prestisius rehabilitasi Taman Alun-alun tugu Majapahit membuat organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang kota Mojokerto mendesak aparat penegak Hukum untuk segera turun tangan menyelidiki.

Proyek kebanggaan masyarakat kota Onde -onde  yaitu Tugu Majapahit yang direncanakan setinggi 45 meter dengan nilai  pengerjaan Rp 2.8 miliar yang dimenangkan dan  dikerjakan oleh CV Indraprasta minus sebesar 11 persen, hal itu membuat  dinilai kalangan mahasiswa berlambang bulan bintang itu jadi raport merah.

Ketua Cabang HMI Mojokerto Elang Tedja Kusuma mengatakan saat demo di alun -alun kota Mojokerto, bahwa proyek prestisius ini tidak boleh terus terusan menyengsarakan rakyat.

“Masyarakat tidak butuh sesuatu yang megah yang menyedot anggaran hingga milyaran rupiah, namun butuh perbaikan ekonomi. Oleh karena kami HMI Mojokerto mendesak kinerja aparatur pemerintah, ” ungkap Tedja, Kamis (14/10).

Tampak dalam demo yang berlangsung tertib ini, mahasiswa HMI kota Mojokerto juga menempelkan spanduk kritikan terhadat Pemkot Mojokerto.

Sebelumnya,dalam keterangan persnya usai sidak, Ketua Komisi II DPRD Kota Mojokerto Moch. Rizky Fauzy Pancasilawan mengungkapkan bahwa proyek alun alun nilai minusnya mencapai 11 persen. “Proyek Alun-alun minus 11 persen. Indikasinya proyek tersebut disub (kontrak) kan. Tapi ini baru dugaan”Katanya.(A.Why)

 

BERITA TERKAIT