Hukum Pendidikan

Persiapan PTM, Guru dan Siswa SDN Kertajaya 1 Lakukan Swab

SURABAYA, Bukaberita – Sebanyak 112 Sekolah negeri Sekolah Dasar di Surabaya sudah menggelar Pembelajaran Tatap muka (PTM) terbatas.

Seperti dikutip pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Supomo bahwa Sekolah Dasar yang lolos asesmen adalah syarat mutlak boleh diadakannya PTM terbatas, Jumat(24/09/2021).

Dalam menjalankan proses PTM tersebut sekolah harus menjalankan protokol kesehatan ketat agar tidak menimbulkan klaster baru.

Sekolah juga harus melakukan evaluasi harian dan dilaporkan ke pakar bersama tim satgas mandiri.

Menyikapi arahan dan intruksi dari Dispendik Surabaya, SDN Kertajaya 1 salah satu sekolah dasar Negeri di Jalan Kertajaya 207 Surabaya ini kembali mengadakan kegiatan evaluasi PTM terbatas, yang telah dilaksanakan selama sepekan ini dengan kegiatan Swab kembali.

Kali ini, Sabtu (25/09/2021) kegiatan Swab menyasar bukan hanya untuk tenaga pendidik dan guru tetapi melibatkan para siswa yang telah mengikuti PTM terbatas.

Tampak kegiatan Swab pagi ini antusias di ikuti para siswa siswi sekolah SDN Kertajaya 1, tidak ada ketakutan ketika mereka diambil sample di hidung oleh petugas dari Nakes Puskesmas Pucang Sewu.

Sri Hastuti S.Pd M.Si Kepala Sekolah SDN Kertajaya 1 yang ikut langsung dalam kegiatan ini dihadapan media bukaberita.id tampak sumringah karena para Guru,tenaga pendidik dan murid banyak yang mengikuti.

“Alhamdulillah mas kegiatan Swab pagi ini berjalan lancar,undangan yang saya sampaikan disambut antusias, berarti semua sadar bahwa syarat ini harus dilaksanakan agar kita bisa evaluasi dan bersama serta bersinergi menjaga agar di SDN Kertajaya 1 ini tidak ada kluster baru Sekolahan”ungkap Astuti.

Lebih lanjut Astuti juga mengatakan bahwa hasil Swab ini bisa diketahui langsung hasilnya,dan semua peserta Swab hasil uji Swab negatif semuanya.

“Semoga dengan hasil negatif ini bisa jadi acuan laporan kami terkait evaluasi PTM terbatas yang telah kami laksanakan selama sepekan”pungkas Astuti. (Why)

BERITA TERKAIT