Headline Wisata

Maskapai Baru Super Air Jet Siap Layakani Jakarta–Surabaya

JAKARTA, Bukaberita— Indonesia akan ada pendatang baru maskapai penerbangan Super Air Jet. Maskapai  akan segera terbang ke Surabaya secara reguler (berjadwal harian) melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, yang dilayani langsung dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari mengatakan penerbangan perdana akan dijadwalkan mulai pada (22/10), dengan frekuensi 2 kali setiap hari.

“Segera rencanakan perjalanan udara dari sekarang. Maskapai Super Air Jet menawarkan tariff sangat super hemat sekali  jalan, Jakarta ke Surabaya mulai dari Rp472.800, dan Surabaya ke Jakarta mulai dari Rp488.800,” ujarnya dalam jumpa pers, Senin (4/10).

Super Air Jet Siap juga menjadwalkan penerbangan ke Palembang, Tarif Mulai Rp367.000,  Ari menyebut, dengan mengusung tema sesuai visi to empower the next generation to reach new heights turut membangun generasi muda untuk menembus ketinggian baru.

Super Air Jet optimistis dapat menyasar pasar kategori milenial di Jakarta dan sekitar Jawa bagian barat serta Jawa Timur.

Menurutnya, Super Air Jet sangat memahami para pelancong muda (milennials travelers), yang saat ini masih gamang untuk melakukan perjalanan dengan pesawat udara.

“Oleh karena itu, Super Air Jet di jaringan Jakarta–Surabaya–Jakarta bakal menjawab tuntutan perjalanan masa kini,” imbuhnya.

Bukan itu saja, dia menuturkan bahwa Surabaya akan menjadi kota tujuan terbaru Super Air Jet karena rute ini termasuk salah satu yang populer dan ramai dengan peminat dari kalangan pebisnis, pendidikan, wisatawan serta pusat pemerintahan.

Ari menambahkan pasar kategori kalangan muda-mudi untuk rute Jakarta–Surabaya–Jakarta, akan terus meningkat sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari dan menuju Surabaya.

“Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan layanan dan operasional penerbangan mencakup kesiapan Super Crew [awak kokpit dan awak kabin], penjualan tiket, kerja sama fasilitas kesehatan serta armada yang akan dioperasikan,” tutupnya.

Sebagai informasi, semua Super Crew dan tamu super (sebutan penumpang Super Air Jet) telah menjalani uji kesehatan. Selain itu, Super Air Jet juga menawarkan kemudahan melakukan tes Covid-19 di jejaring mitra kerja sama. Keberangkatan dari Jakarta untuk RT-PCR Rp285.000 dan Antigen Rp35.000. Untuk di Surabaya, kerja sama fasilitas kesehatan RT-PCR Rp380.000 dan Antigen Rp35.000.  Super Air Jet beroperasi dengan rencana frekuensi terbang 2 kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP) menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Maskapai juga menawarkan bagasi gratis 20kg. (Jol/Jun)

 

 

 

BERITA TERKAIT