Headline Hukum Peristiwa TNI/Polri

Marak Kasus Ranmor, Kapolrestabes Surabaya: Kamera CCTV Bisa Ungkap Kasus Pencurian 100 Persen

Ilustrasi Kamera CCTV
Ilustrasi Kamera CCTV

SURABAYA, Bukaberita – Novi warga Surabaya telah kehilangan kendaraan sepeda motor di Jl. Mleto Surabaya. Kejadian pencurian motor miliknya itu terekam CCTV di rumahnya.

Kendaraan milik Novi dengan plat nomor L 3037 DA bermerk Honda Scopy ini telah dicuri pada Jumat 26 November 2021 sore kemarin.

Kepada Radio Suara Surabaya, Novi mengaku pencuri motornya berjumlah dua orang dengan salah satu pelakunya ada yang mengawasi situasi sekitar sejak sebelum Jumatan.

“Kedua pelaku ini sudah mengawasi atau nggambar situasi rumah tante saya sejak siang menjelang sholat Jumat,” kata dia dikutip bukaberita.id saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu (27/11).

Dia juga menjelaskan jika keadaan sekitar kejadian akan sepi di saat sore hari.

Saat dikonfirmasi terpisah oleh awak media bukaberita.id pada saat kegiatan vaksinasi kemarin di cafe kawasan Darmo, kejadian pencurian yang terekam CCTV, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan polisi bisa mengungkap pencurian yang terekam CCTV dengan keakuratan 100 persen.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan
Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan

“Kami bisa mengungkap kasus pencurian yang terekam CCTV secara 100 persen. (Asalkan) dengan CCTV yang berkualitas bagus yang jika di-zoom tidak pecah. Karena itu akan memudahkan kami untuk komparasi ke Inavis dan Dispenduk untuk mengungkap pelaku,” ungkapnya.

Sebagai langkah antisipasi pencurian, Kombespol Akhmad Yusep mengatakan kedepannya akan mengirim surat ke Pemkot Surabaya agar masyarakat bisa memasang CCTV.

“Kedepan kami akan kirim surat ke Pemkot Surabaya, untuk masyarakat bisa memasang CCTV untuk mengungkap kejahatan dan sebagai keperluan kecepatan mengungkap,” pungkasnya. (AWhy)

 

BERITA TERKAIT