Headline Peristiwa Wisata

Hadir di Ciputra Word, Festival Kopi untuk Pejuang Kopi Lokal

SURABAYA, Bukaberita – Bisnis kopi jelas ikut terdampak signifikan sejak pandemi terjadi. Namun, semangat pejuang kopi lokal tidak lantas mati. Sebanyak 19 tenant kopi Surabaya dan satu tenant dari Bali hadir menjamu pengunjung Oval East Atrium Ciputra World Surabaya. Mereka menghadirkan beragam pilihan biji kopi hingga variasi olahannya.

’’Memang kita kasih wadah untuk coffee shop yang semi artisan. Jadi, bukan yang biasa take away,’’ ucap Maria Dewi Rahmatia, pengelola acara Local Coffee Heroes.

Di dalam festival tersebut, setiap tenant tak hanya menunjukkan produk. Ada pula kompetisi yang dihelat untuk olahan kopi dan barista.

’’Jadi, tempat ini bisa jadi acara kumpul, connect, hingga kompetisi,’’ ucap founder Surabaya Coffee Era tersebut. Mereka bisa bertukar wawasan di tengah pandemi yang memengaruhi bisnis makanan dan minuman.

Bukan hanya tenant coffee shop, festival tersebut juga menghadirkan tenant alat-alat pengolah kopi. Maria menambahkan, pengenalan seperti itu tak hanya menyasar pencinta kopi lawas.

’’Tapi, kita harap bisa edukasi pengunjung yang belum suka kopi atau masih sangat awam,’’ tutupnya. (AWhy)

BERITA TERKAIT