Headline Opini

Suara Hewan Pertanda Ada Makhluk Halus Berkunjung ke Rumah Anda

Foto Penulis/Jurnalis Jol tengah
Foto Penulis/Jurnalis Jol tengah

SURABAYA, Bukaberita – Sahabat bukaberita.id tercinta, kembali lagi penulis R. Ernanto Arie alias Bang Jol, ingin berbagi cerita mengenai, apakah Anda percaya akan keberadaan makhluk halus?

Jika ia sahabat tentu anda tahu, bahwa keberadaan makhluk halus biasanya diawali dengan berbagai tanda seperti wewangian maupun Hawa yang terasa aneh.

Namun tahukah sahabat bukaberita.id bahwa kedatangan makhluk halus tidak hanya bisa dirasakan oleh manusia, tetapi juga oleh hewan.

Beberapa hewan dipercaya mampu merasakan kehadiran makhluk halus. Kehadiran makhluk halus bisa diketahui saat beberapa hewan bertingkah aneh.

Selain itu tidak sedikit juga dari hewan-hewan tersebut yang mengeluarkan suara-suara aneh, ketika merasakan keberadaan makhluk halus.

Hewan-hewan tersebut ternyata merupakan hewan yang sering kita temui disekitar rumah.

Lantas mungkin sahabat bukaberita.id, ingin mengetahui Hewan apa saja yang dipercaya bisa menandakan adanya makhluk halus?

Berikut penulis akan memaparkan ada 6 hewan yang dipercaya bisa menunjukkan adanya keberadaan makhluk halus di sekitar Anda.

  1. Anjing menggonggong terus-menerus

Banyak juga yang percaya jika anjing juga bisa melihat makhluk astral. Hal tersebut lantaran anjing tidak hanya memiliki indra yang sangat kuat untuk mengenali ancaman, tapi juga sesuatu yang tidak terlihat.

Banyak yang mengatakan jika anjing menggonggong atau melolong tengah malam tanpa ada manusia atau binatang lainnya, berarti anjing tersebut sedang melihat hantu

2.Ayam berkokok tengah malam

Ayam yang berkokok tengah malam atau sebelum waktu subuh, kerap diartikan bahwa ayam tersebut sedang merasakan adanya makhluk halus.

Mereka berkokok untuk memberitahu manusia jika di sekitar mereka ada makhluk halus yang lewat.

  1. Tokek berbunyi

Hewan yang satu ini tentu sering Anda temui di dalam rumah. Nyatanya mitos tokek tidak jauh berbeda dari cicak.

Jika Anda mendengar tokek berbunyi, konon kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui makhluk halus.

  1. Burung gagak hinggap di rumah

Tentu banyak diantara Anda yang tahu bahwa burung gagak kerap dikaitkan dengan hal-hal yang berbau kematian.

Sebagian masyarakat Jawa percaya, jika burung ini berkicau di tempat yang angker kemungkinan besar disana ada makhluk halus.

Selain itu jika disuatu waktu burung ini berputar-putar di atas atap rumah orang yang sedang sakit, ada kemungkinan kematian akan segera menjemput orang tersebut.

  1. Suara anak ayam

Sebagian wilayah di Indonesia masih percaya tentang suara anak ayam ada pada malam hari merupakan suatu pertanda makhluk halus berada disekitar Anda.

Biasanya makhluk gaib jenis kuntilanak dan pocong berada di sekitar Anda, jika ditandai dengan suara anak ayam tersebut.

  1. Suara Serigala

Suara serigala melolong di malam hari merupakan pertanda bahwa adanya makhluk gaib yang sedang berada disekitar kita.

Tidak hanya masyarakat di Indonesia saja yang mempercayai hal tersebut, masyarakat di luar negeri pun mempercayainya, itu tadi gambaran cerita penulis untuk sahabat bukaberita.id tercinta. (Jol/Red)

BERITA TERKAIT